Enter your keyword

post

Walikota Pangkalpinang: STKIP Layak jadi Universitas

Walikota Pangkalpinang: STKIP Layak jadi Universitas

PANGKALPINANG. Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berkesempatan mengunjungi STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung untuk bersilahturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Pangkalpinang ini disambut langsung oleh Jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung di antaranya Ketua PWM Kamaruddin Ak, didampingi unsur pimpinan lainnya diantaranya Fauza Ahmad, Fadillah Sabri, Hasan Rumata, serta pada pimpinan daerah Muhamamdiyah. Tak ketinggalan Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin turut menyambut langsung kedatangan walikota, Rabu 910/6) sore di kampus STKIP.
Dalam kesempatan tersebut Walikota Pangkalpinang ini mengajak masyarakat memilih kuliah di STKIP bahkan ia menilai STKIP sudah cocok untuk berubah menjadi universitas.
““Ternyata STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung sangat representatif, sudah cocok sekelas Universitas, kami sangat mendukung untuk peningkatan sumber daya manusia di Bangka Belitung,” katanya
Pihaknya sangat mendorong dan siap berjuang bersama jika STKIP berkeinginan untuk menjadi universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, “Kami mendukung penuh berdirinya Universitas Muhammadiyah ini. Tentu ini sebuah kebanggaan jika terwujud,” tegas Molen.Ia juga mengajak masyarakat di Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang untuk kuliah di STKIP.
Sementara itu Ketua STKIP Muhammadiyah Asyraf Suryadin menyatakan saat ini terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di STKIP di antaranya dengan mengutus dosen kuliah, meningkatkan sarana dan prasarana kampus dan menyiapkan kampus STKIP menjadi Universitas.
“Alhamdulilah kita terus bertransformasi menuju universitas, saat ini kita telah memiliki empat Prodi, dua di antaranya Akreditas B dari BAN PT, dan kita juga mendapatkan ijin membuka prodi baru yakni Teknik Sipil, Informatika dan Konservasi Sumber Daya Alam, mudah-mudahan tidak lama lagi kita berubah menjadi universitas,”jelas Asyraf.
Persiapan menuju universitas juga telah dilakukan secara matang di antaranya penyiapan ruang ruang kelas baru, laboratorium, pengadaan buku-buku dan lain sebagainya.
“Kita siap menyongsong perubahan STKIP menjadi Universitas, kami mohon doa restu masyarakat semuanya,”tutupnya.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.