Enter your keyword

post

Vera Mendapatkan Beasiswa S2 di UMS

Vera Mendapatkan Beasiswa S2 di UMS

Vera Yulita peraih ipk tertinggi dapat beasiswa S2 dari UMS, demikian dikatakan prof Harun dari Majelis DIKTILITBANG PP Muhammadiyah saat memberikan smabutan dalam wisuda ke IV STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabtu (4 April 2019) di auditorium Lantai 4 kampus STKIP MBB.
Wisuda ini diikuti sebanyak 139 wisudawan yang terdiri dari 97 wisudawan dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan 42 wisudawan/ti dari Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). Dari 139 wisudawan 7 di antaranya memperoleh predikat cumlaude atau pujian atas nama Vera Yulita, Taslim Reftiardana, Silvio Juliana Nabela, Yorenza Meifinda, Wahyudi Nurrahman dan Annisa Birahmah dari Prodi PGSD sementara satu wisudawan atas nama Fajarwati dari Prodi PJKR.

Bila dikomulatifkan lulusan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung hingga wisuda tahun keempat ini berjumlah 366 orang.
“Kami selaku pimpinan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, mulai hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya. Terima kasih tak lupa juga kami sampaikan kepada orang tua atau wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung,”papar Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin.
Ketua berharap para wisudawan membawa nama baik almamater STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.
“Di hadapan siapa pun harus memberikan dan menjadi contoh yang baik. Mampu menciptakan sesuatu yang baru, dan di belakang harus mampu menjadi motivator,”paparnya.
Lebih lanjut dikatakan memasuki usia 1 windu ini, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung telah menorehkan beberapa hasil . Pertama, pertumbuhan dan perkembangan program studi. STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung yang semula memiliki 2 program studi (PGSD dan PJKR) hingga tahun 2017 bertambah 2 program studi baru (Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris). Pada tahun 2017, Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dapat meningkatkan kualitasnya sehingga memperoleh predikat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Menyusul program studi PGSD juga meraih prestasi yang memuaskan yaitu perolehan akreditasi B dari BAN PT di tahun 2018.
“Mohon doa dan dukungan bersama, insyaallah di tahun ini, Program Studi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris akan diakreditasi, semoga dapat meraih prestasi yang sama,”harapnya.
Selain penambahan prodi dalam hal jumlah mahasiswa juga semakin bertambah . Total mahasiswa sejak 2011 hingga 2018 sebanyak 1.354 orang yang terdiri dari 58 orang di tahun 2011, 176 orang di tahun 2012, 160 orang di tahun 2013, 259 orang di tahun 2014, 358 orang di tahun 2015, 284 orang di tahun 2016, 202 orang di tahun 2017, dan 223 di tahun 2018, ditambah alumni yang telah disebutkan sebanyak 366 orang, hingga tahun 2019 ini tercatat jumlah mahasiswa aktif sebanyak 1.354 mahasiswa.
Ketiga, pelaksanaan catur darma perguruan tinggi juga semakin meningkat. Saat ini STKIP memiliki tenaga pendidik berkualifikasi Strata 2 yaitu sebanyak 47 orang dosen dan 1 orang bergelar Doktor. Sebanyak 23 dosen telah memiliki jenjang kepangkatan akademik di antaranya 1 Lektor dan 22 Asisten Ahli. Sebanyak 8 dosen telah memiliki sertifikat pendidik. Selain itu, sebanyak 4 orang dosen saat ini sedang menempuh tugas belajar Strata 3.
“Dari segi penelitian saat ini dosen mampu meraih berbagai hibah hingga ke tingkat Nasional. Tahun 2017, sebanyak 3 tim didanai oleh Kemenristekdikti untuk Skim Penelitian Dosen Pemula (PDP), bertambah di tahun 2018 sebanyak 15 tim,”tandasnya.
Selain prestasi yang diraih oleh para dosen, mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung yang merupakan jantung hati turut andil dalam mengharumkan nama baik hingga ke kancah Nasional. Total raihan prestasi tingkat lokal berjumlah 53 cabang perlombaan/ pertandingan, 1 tim di tingkat wilayah, dan 10 di tingkat Nasional.(*)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.