Enter your keyword

post

STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Jalin Kerjasama Dengan 47 Sekolah se Bangka Belitung

STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Jalin Kerjasama Dengan 47 Sekolah se Bangka Belitung

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA–Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) menandatangani nota kerjasama dengan 47 sekolah di Bangka Belitung, Senin (2/1) siang di GOR Kampus.

Dalam sambutannya Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin menitipkan 330 mahasiswa ke sekolah- sekolah yang ditunjuk untuk melakukan magang dasar.

“Magang dasar ini semacam pengenalan ke sekolah, bukan seperti PPL, agar mereka lebih dekat dengan kehidupan nyata. Kita titip mahasiswa kita kepada bapak dan ibu sekalian,”papar Asyraf di depan para kepala sekolah dan mahasiswa yang akan melakukan magang dasar.

Lebih lanjut ia berharap para mahasiswa yang melakukan magang ini agar di kenalkan lingkungan sekolah, nantinya magang dasar akan dilanjutkan ke magang lanjutan dan magang terapan.

“Mahasiswa yang magang dasar ini baru semester 3 belum banyak pengetahuan, harap bapak dan ibu kepala sekolah memakluminya kalau untuk mengajar mereka belim memiliki kompetensi,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Asyraf juga menyampaikan bahwa saat ini STKIP mmeiliki satu prodi baru yaitu Program Studi Matematika yang telah mendapat ijin.

“Alhamdulilah tahun ini kita membuka program baru yakni Prodi Matematika, insyaallah tahun ini sudah menerima mahasiswa baru. Demikian juga dengan SD STKIP dan SMA Muhammadiyah,”pungkasnya.

Kegiatan magang dasar ini diikuti oleh 330 mahasiswa semester 3 baik dari Prodi PGSD maupun Prodi POR yang akan dilangsungkan mulai 9-19 Januari mendatang.

Pelantikan BEM
Sebelumnya pada Sabtu (31/12/2016) BEM STKIP periode 2016/2017 secara resmi dilantik oleh Ketua STKIP MBB.

“STKIP memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa dalam bentuk kegiatan yang diusulkan, dan kita juga telah menyiapkan pembina untuk setiap UKM,”paparnya.

Ia berharap UKM-UKM yang ada di kampus dapat memberikan kontribusi baik tingkat lokal, maupun nasional.

Sementara Ketua BEM terpilih M Arif Agitian menyatakan usai pelantikan semua organisasi mahasiswa bisa melaksanakan program yang telah dirancang. (gea)

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/01/02/stkip-mbb-jalin-kerjasama-dengan-47-sekolah-se-babel.
Penulis: giarti
Editor: Hendra

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.