Enter your keyword

post

STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Bagikan 160 Paket Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Bagikan 160 Paket Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) kembali menyalurkan daging kurban.

Sebanyak 160 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar dan karyawan, Selasa (13/9) siang.

Ketua Panitia Kurban Gatot Afrianto menyatakan tahun ini merupakan tahun ke 4 STKIP menyembelih kurban.

“Ini tahun ke empat kita mengadakan kurban, kita tahun ini menyembelih satu ekor sapi yang kita bagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan juga karyawan kampus,”papar Gatot, Selasa (13/9) siang.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di GOR kampus disaksikan para dosen dan mahasiswa.

“Insha Allah kurban akan menjadi tradisi di kampus ini, kegiatan ini juga untuk melatih dan meningkatkan jiwa sosial mahasiswa dan tentunya warga Muhammadiyah,”paparnya.

Dia berharap kegiatan ini mampu membangun solidaritas dan memupuk empati dan tentunya kebersamaan keluarga besar STKIP dan warga sekitar.

“Alhamdulilah kita bisa melaksanakan kurban tiap tahun dengan lancar dan panitianya ini juga mahasiswa kita, jadi sekalian mendidik mereka nantinya bisa terjun ke masyarakat dan melatih mereka memiliki sikap kedermawanan,”paparnya.

Panitia yang diambil dari anggota UKM ini pun dengan sigap memotong-motong hewan kurban, kendati dari pagi mereka sudah standbay tak menyurutkan semangat mereka dalam bergotong royong.

Sekitar pukul 13.30 warga yang sebelumnya terlah diberikan kupon mulai berdatangan untuk mengambil daging sapi dengan menunjukkan kupon yang telah dibawa, pembagian daging ini berlangsung hingga sekitar pukul 4 sore.(gea)

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/09/13/stkip-mbb-bagikan-160-paket-daging-kurban-ke-masyarakat-sekitar.
Penulis: giarti
Editor: Hendra

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.