Enter your keyword

post

STKIP MBB Wakili Babel di Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora

STKIP MBB Wakili Babel di Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora

BANGKA TENGAH— Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sepak bola, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) berhasil mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) dalam ajang Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora tahun 2019, yang akan dilaksankan 17-22 September 2019 mendatang, di Kota Yogyakarta.

Perwakilan tim tersebut merupakan hasil dari seleksi pertandingan Liga Mahasiwa U-21 seri Provinsi Babel, yang diikuti 4 Perguruan Tinggi yakni Universitas Bangka Belitung (UBB), STKIP MBB, STIE Pertiba, dan Polman, Babel yang dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2019 di Stadion Orom, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Berdasarkan hasil seleksi zona seri Provinsi Babel, STKIP MBB meraih juara 1 dengan perolehan 7 poin, diikuti dengan juara 2 UBB meraih 6 poin, juara 2 STIE Pertiba 3 Poin, dan juara 4 Polman Babel 0 poin.

Sementara itu, Ketua Prodi PJKR STKIP MBB, Widati Amalin Ulfah mengapresisasi atas kemenangan tersebut, dan menjadi suatu kebanggaan mahaiswa STKIP MBB dapat mewakili Babel tingkat Nasional.

” Perjuangan yang tak sia-sia walupun keterbatasan fasilitas lapangan sepak bola, mahasiswa kita mampu meraih juara dan semoga kedepan UKM sepak bola semakin maju”, ujar Kaprodi PJKR saat dikonfirmasi. Sabtu, (27/4/19)

Selain itu, Kaprodi PJKR mengatakan, Prodi selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan khusunya UKM bidang olahraga.

” Setiap event olahraga kami selalu mendukung mahasiswa, dan hasilnya terbukti STKIP MBB dapat berkiprah di tingkat Nasional”, katanya.

Kaprodi juga mengimbau, kepada seluruh pemain dari tim UKM sepak bola STKIP MBB untuk menjaga kondisi fisik, dan terus berlatih untuk menghadapi Liga Mahasiswa U-21 di Yogyakarta.

“Tetap jaga sportivitas dan terutama tetap jaga nama baik almamater STKIP MBB”, harapnya. (gr)

Penulis : Gusti Randa

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.