Enter your keyword

post

STKIP Gelar Lokakarya Penyusunan Dokumentasi Mutu

STKIP Gelar Lokakarya Penyusunan Dokumentasi Mutu

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Wakil Ketua Bidang Lembaga Pengembangan Pembelajaran Dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) Universitas Sriwijaya Darmawijoyo beserta tim memberikan pedampingan penyusunan dokumentasi mutu SPMI di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIP MBB), Senin-Selasa (24-25/7).

STKIP MBB sendiri saat ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang menjadi anak asuh dari Unsri di Bangka Belitung.

Turut dalam kegiatan ini Wakil Ketua 1,2 dan 3 para ketua program studi yakni PGSD, PJKR, Matematika dan Bahasa Inggris, Kepala BAAKA, Kepala LPPM, Kepala Bahasa, Kepala LSIK, dan Kepala Lab serta kepala perpustakaan.

Selama dua hari mereka akan mendapatkan pendampingan dalam pengisian domumen-dokumen untuk menuju perguruan tinggi yang unggul.

“untuk menuju program studi yang unggul maka harus ada budaya mutu dan untuk menuju kesana maka diperlukan pola pikir, pola sikap dan pola perilaku yang sesuai standar dikti,”paparnya.

Ia juga menjelaskan bagaimana merencanakan SDM yang baik akan kebutuhan pelayanan kepada mahasiswa tercapai.

“Misalnya disini yang banyak mahasiswanya jurusan PGSD, maka ya diperlukan dosen-dosen yang banyak di PGSD, kalau matematika ya harus banyak dosen-dosen matermatika,”paparnya.

Selama dua hari tim yang terdiri para doktor dari Unsri akan memberikan pendampingan secara langsung kepada para kepala bagian.

Sementara itu Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadi kepada Bangka Pos menyatakan pada prinsipnya lokakarya ini merupakan usaha STKIP untuk mampu menjadi perguruan tinggi yang lebih baik yang berkenaan dengan persiapan akreditasi prodi maupun institusi dimasa yang akan datang.

“Terimakasih Unsri telah menjadikan STKIP salah satu perguruan tinggi anak asuh untuk kegiatan yang dibiayai melaui dana hibah tersebut,”paparnya.

Dia menyatakan tujuan akhir dari kegiatan ini adalah menjadikan prodi-prodi ataupaun institusi STKIP ini nanti pada saatnya akreditasinya lebih baik sehingga mampu mendapatkan akreditasi A, minimal B kalau tidak bisa A.

Dikatakan Asraf bila akreditasi baik maka akan memiliki kesempatan memiliki prodi di jenjang pascasarjana, dan dari hasil kegiatan ini dibentuk tim untuk membuat beberapa dokumen yang telah direkomendasikan Unsri.

“Semua harus terdokumentasi dengan baik. Kedepan setiap tahun akan kita evaluasi terus menerus dan kita lengkapi sehingga nanti tidak terlena, tetap sealu berusaha semaksimal mungkin melakukan perbaikan ke arah lebih baik,”pungkasnya.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/07/24/stkip-gelar-lokakarya-penyusunan-dokumentasi-mutu.
Penulis: giarti
Editor: Hendra

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.