Enter your keyword

post

Selama 40 Hari Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Mengabdi di Belitung

Selama 40 Hari Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Mengabdi di Belitung

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti

BANGKAPOS. COM, BANGKA— Asisten II Kabupaten Belitung Jasagung Heriyadi menerima rombongan KKN III STKIP MBB di aula kantor bupati, Rabu (4/1) sore.

Selama 40 hari mereka akan melakukan KKN di Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk dan Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong.

Rombongan KKN disampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Romadhon dan Adi Saputra.

Dalam sambutannya seperti disampaikan salah satu DPL Romadhon Asisten II berpesan agar dapat mengembangkan dan mencerahkan daerah KKN.

“Kami berharap mahasiswa yang KKN dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar dapat menyekolahkan anaknya,”paparnya.

Dilanjutkan ia berpesan bahwa Belitung telah ditetapkan sebagai daerah wisata, maka penguasaan kuasai bahasa asing penting.

“Daerah ini sudah ditetapkan sebagai daerah wisata maka penguasaan bahasa asing perlu sehingga nantinya jika mengabdi di daerah ini dapat berkembang bukan sebagai follower tapi sudah seorang inovator untuk pengembangan negeri laskar pelangi,”paparnya.

Usai penyerahan mahasiswa melanjutkan perjalanan ke masing-masing desanya.

Sementara itu sehari sebelumnya, Selasa (3/1) rombongan KKN juga diterima Sekretaris Daerah Bangka Barat H. Yunan Helmi.

Di kabupaten ini mahasiswa akan KKN di Desa Menduyung dan Desa Air Nyatoh.

Dalam kesempatan tersebut Yunan Helmi mengatakan bahwa sebagai mahasiswa dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana mahasiswa ditempatkan.

“Diharapkan mahasiswa dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat jangan membuat gaduh di masyarakat dan dapat menyesuaikan diri di lingkungan dimana kalian tinggal,”pesannya.

KKN III ini dilaksanakan di lima kabupaten yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Kabupaten Belitung, diikuti kurang lebih sebanyak 136 mahasiswa.(gea)

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/01/04/selama-40-hari-mahasiswa-stkip-mengabdi-di-belitung.
Penulis: giarti
Editor: Hendra

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.