Enter your keyword

post

SD STKIP Muhammadiyah Serahkan Celengan Infak untuk Anak Yatim

SD STKIP Muhammadiyah Serahkan Celengan Infak untuk Anak Yatim

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA–SD STKIP Muhammadiyah menggelar Family Gathering yang diisi dengan kegiatan
buka puasa bersama dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan Sabtu (3/6), di GOR Kampus STKIP Muhammadiyah.

Acara dibuka langsung oleh pembawa acara M. Sholeh Marsudi, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust Muhammad Tohir.

Acara inti dari kegiatan ini adalah pengajian menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Ustadz H. Hasan Rumata.

Seusai pengajian menjelang berbuka puasa, Kepala sekolah SD STKIP MBB Fera Anggraini, S.S., S.Pd menyerahkan sumbangan (tali kasih) kepada pengasuh panti putra Muhammadiyah dan panti putri Aisyiyah.

Sumbangan ini merupakan bentuk dari kiprah SD STKIP MBB dalam mewujudkan “Semangat Al-Ma’un” yang telah diajarkan oleh KH. Ahmad Dahlan.

“Sumbangan ini berasal dari infak anak-anak setiap jumat yang dimasukan ke dalam celengan yang terkumpul selama satu tahun,” ujarnya.

Fera menuturkan menyantuni anak yatim merupakan perbuatan mulia. Aktifitas berbagi bertujuan menumbuhkan empati sosial anak.

“Berbagi antar sesama sejak dini sebagai wujud dari pembentukan karakter yang berakhlakul karimah sesuai dengan visi dari sekolah kita,” ujarnya.

Usai pemberian sumbangan dilanjutkan dengan buka bersama keluarga besar SD STKIP MBB bersama puluhan anak yatim, nampak keceriaan penuh semangat dari anak-anak ketika menyantap hidangan berbuka puasa yang telah disiapkan.

Setelah membatalkan puasa dengan makanan ringan dilanjutkan dengan sholat maghrib secara berjama’ah kemudian melanjutkan dengan makan bersama.

Rangkaian kegiatan family gathering ini ditutup dengan sholat Isya’ dilanjutkan tarawih bersama dengan Imam Ust. Triyanto yang juga merupakan salah satu ustadz Pembina TPQ SD STKIP MBB.(*)

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/06/04/sd-stkip-muhammadiyah-serahkan-celengan-infak-untuk-anak-yatim.
Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.