Enter your keyword

post

Satu Bulan KKN di Desa, 26 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Kembali ke Kampus

Satu Bulan KKN di Desa, 26 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Kembali ke Kampus

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Setelah menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan di 3 desa di Kecamatan Riau Silip, 26 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan ( STKIP ) Muhammadiyah Pangkalpinang diserahterimakan kembali ke kampus, Senin (13/2) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Serah terima dilakukan dari Pemkab Bangka yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Drs. Arman kepada STKIP Muhamadiyah Pangkalpinang yang diwakili Ketua Program Study PGSD Yuanita, M.Pd.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Arman mengatakan, KKN yang dilaksanakan para mahasiswa di kabupaten Bangka merupakan salahsatu dari MOU yang dibuat antara Pemkab Bangka dengan STKIP Muhamadiyah Pengkalpinang.

“ Selama melakukan KKN di tiga desa yang ada di Riau Silip merupakan kepercayaan yang diberikan pemkab Bangka kepada para mahasiswa berada di daerah tersebut, kalau ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan,’ jelasnya.

Menurutnya, melalui kebijakan pemerintah kabupaten bangka kepada semua mahasiswa dari perguruan tinggi manapu yang ingin melaksanakan KKN, Pemkab Bangka sangat terbuka.

“ Berbagai universitas baik dari dalam kabupaten bangka maupun dari luar Bangka Belitung yang ingin melakukan KKN akan kami bantu,” ujar Arman.

Diharapkannya, setelah yang ke tiga kalinya melakukan KKN di Kabupaten Bangka, mahasiswa SKIP Muhamadiyah Pangkalpinang dapat melaksanakan kembali untuk yang ke empat kalinya, serta bagi para mahasiswa setelah melaksanakan KKN dapat segera menyelesaikan study dengan meraih gelar sarjana.

Kesempatan itu Ketua Program Study PGSD STKIP Muhamadiyah Yuanita MPd menjelaskan, KKN sudah dilaksanakan dengan baik di 3 desa di wilayah kecamatan Riau Silip meliputi Berburah, Banyuasin dan Pangkalniur serta dapat berjalan lancar.

“Mahasiswa selama mengikuti KKN banyak sekali mendapatkan pengalaman dan sambutan masyarakat setempat sangat antusias,” katanya.

Dinilainya, Pemkab Bangka begitu sangat antusias menerima KKN mahasiswa STKIP Muhamadiyah Pangkalpinang dengan dukungan dan kemudahan yang diberikan.

Kegiatan selama KKN yang dilakukan mahasiswa STKIP Muhamdiyah Pangkalpinang diantaranya bidang Pendidikan dengan kegiatan membuka perpustakan, bimbingan belajar dan membantu sekolah, serta memperkenalkan destinasi wisata Gunung Maras.

Serahterima KKN Mahasisea STKIP Muhamadiyah Pangkalpinang juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bangka bidang Politik dan Pemerintahan Hj. Restunemi, SH, jajaran STKIP Muhamadiyah Pangkalpinang dan para mahasiswa.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/02/14/satu-bulan-kkn-di-desa-26-mahasiswa-stkip-kembali-ke-kampus.
Penulis: edwardi
Editor: edwardi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.