Enter your keyword

post

Safari Ramadhan 1439H STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Safari Ramadhan 1439H STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

EMPAT DESA DI KABUPATEN BANGKA, SAFARI RAMADHAN 1439 H STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
dengan Tema
” Tingkatkan Kepedulian Antar sesama dan Raih Kemenangan dibulan suci Ramadhan 1439 H.”
Feri Ardiansah, S.Pd.I, M.P.d
Ketua Panitia Safari Ramadhan STKIP MBB
Kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah yang dilaksanakan oleh civitas akademika STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung di empat desa dikabupaten Bangka yaitu desa kotawaringin kecamatan Puding Besar di Masjid Jamik (Rabu, 23 Mei 2018), Desa Neknang kecamatan Bakam di Masjid Nurul huda ( Sabtu, 26 Mei 2018), dusun Tanjung Batu desa Lumut kecamatan belinyu di masjid Al Barokah (sabtu, 2 Juni 2018), dan desa Jada bahrin kecamatan Merawang di masjid Baitul Khairah (Sabtu, 9 juni 2018).’
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP MBB Sebagai ladang dakwah bagi pengembangan keilmuan agama bagi segenap civitas akademika STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, memberikan pendidikan kepada masyarakat (parenting education), mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat, menyemarakkan bulan suci Ramadhan, memperkenalkan dan mensosialisasikan keberadaan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung sebagai kampus yang satu-satunya bergerak dan fokus di bidang pendidikan. Dalam kesempatan itu STKIP MBB memberikan cinderamata dan santunan kepada anak yatim/piatu dari dosen dan karyawan STKIP MBB.
Kegiatan ini diawali dengan Belajar mengaji, Do’a – Do’a Pilihan untuk anak-anak SD dan Ibadah sholat, Bazar Sembako murah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kerjasama dengan PMI Kabupaten Bangka, Ceramah agama, Pemberian Santunan, Cindera mata, berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjama’ah.. Kegiatan itu diikuti berbagai elemen masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan Islam.
Ketua STKIP MBB, Dr. H. Asyraf Suryadin, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini.
”Program ini sangat baik untuk terus dilaksanakan, kiranya berbagai pihak juga dapat mendukung kegiatan ini baik tokoh agama, dan masyarakat setempat sebagai jamaah sasaran Safari Ramadhan STKIP MBB tentunya akan semakin kuat tali kepedulian dan persaudaraan. Menjalin dan mempererat silahturrahmi itu merupakan ibadah dan amalan. Apalagi dilakukan di bulan Ramadhan, semakin bertambah amal dan tali persaudaraan kita.,” ujar Asyraf.
Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sebagai tempat tujuan Safari Ramadhan. Selain untuk meningkatkan nilai ibadah di bulan Ramadhan tahun ini, Safari Ramadhan ini merupakan media silaturahmi dan tukar pikiran bersama civitas academika STKIP MBB. Di samping itu juga Safari Ramadhan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat di masa depan khususnya masyarakat tujuan Safari Ramadhan STKIP MBB.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.