Enter your keyword

post

Rocky Gerung Isi Kuliah Umum di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Rocky Gerung Isi Kuliah Umum di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

BANGKA TENGAH— Prof. Rocky Gerung menjadi narasumber dalam Kuliah Umum bertema “Membumikan Akal Sehat Menuju Milenial Berkemajuan” yang digelar di Gor Indoor Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung ( STKIP MBB), Sabtu, (2/3/19).
Kegiatan tersebut setidaknya dihadiri sekitar 1.000 mahasiswa STKIP MBB beserta undangan perwakilan Ortom Muhammadiyah Babel.
“Pada hari ini ada tiga kegiatan yang kita laksanakan secara serempak, pertama kuliah umum ini, kedua seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan juga yang ketiga penerimaan siswa SD STKIP MBB dalam melaksanakan amar mahruf nahi mungkar”, ujar ketua STKIP MBB Dr. Asyraf Suryadin dalam sambutannya.
Lebih lanjut, Ketua STKIP MBB mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak dn juga  banyak yang ingin mengikuti kuliah umum ini.
“Alhamdullilah hari ini hadir akademisi yang fenomenal Prof. Rocky Gerung, namun kita batasi tapi, nantinya akan kita adakan forum yang lebih besar lagi”, ujarnya.
Lanjut Ketua STKIP MBB, Insya Allah tanggal 09 Maret nanti, STKIP MBB akan melaksanakan penandtangan MoU dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dan akan juga melakukan siaran langsung secara nasional.
Sementara itu, Rocky Gerung yang terkenal dengan Profesor Akal Sehat ini dalam paparannya mengatakan, Muhammadiyah berperan penting dalam menjalankan sistem pendidikan akal sehat di Indonesia.
” Tahun 1912 KH. Ahmad Dahlan memulai mengurusi akal sehat, dengan mendirikan sekolah dengan merubah sistem kolonial menjadi sistem pendidikan akal sehat”, ujar Rocky Gerung dihadapan peserta Kuliah Umum.
Menurutnya, terbukti saat ini Muhammadiyah telah berhasil mendirikan 186 perguruan tinggi terbanyak di Indonesia.
” Bisa jadi kalau Muhammadiyah berhenti sehari saja, maka IQ nasional bisa turun 20 poin”, katanya.
Penulis: Gusti Randa
Media: satuarahnews.com

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.