Enter your keyword

post

Profesor Slamet Tantang STKIP Muhammadiyah Babel Jadi Universitas

Profesor Slamet Tantang STKIP Muhammadiyah Babel Jadi Universitas

Laporan Wartawan Bangka Pos Giarti Hadi

BANGKA POS.COM, BANGKA — Kepala Kopertis Wilayah 2, Profesor Slamet Widodo mendorong para alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Jangan berhenti sampai di sini pendidikannya. Harus lanjut ke S2 dan S3, ya,” kata Slamet saat menyampaikan sambutan di acara wisuda 35 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung di GOR Kampus STKIP Muhammadiyah, Jalan Ahmad Dahlan Km 4 Pangkalpinang, Sabtu (11/2/2017).

Slamet mendukung STKIP Muhammadiyah Babel nantinya menjadi universitas. Untuk itu ia mendorong agar STKIP Muhammadiyah membuka prodi baru.

“Untuk menjadi universitas ini kan syaratnya 10 program studi, nah kampus ini kan baru dua. Ayo, saya tantang untuk membuka prodi baru secepatnya, berani tidak. Saya optimis ini akan berkembang menjadi lebih baik lagi,” kata Slamet.

Sementara Ketua Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Lincoln Arsyad memaparkan menjadi pendidik di Muhamadiyah itu ada tiga yang harus dijalankan yakni mendidik, mencerahkan dan menyejahterakan.

Kepada para wisudawan, Ketua STKIP Muhammadiyah Babel Asyraf Suryadin mengharapkan agar menjaga nama baik almamater dan terus menjalin silaturahmi.

“Terus jaga nama baik almamater dan mampu mengabdikan ilmunya di masyarakat,” kata Asyraf.

Wisuda mahasiswa STKIP Muhammadiyah Babel angkatan pertama ini dihadiri pimpinan Muhammadiyah Bangka Belitung, BPH STKIP, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, dan tokok masyarakat.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/02/11/profesor-slamet-tantang-stkip-muhammadiyah-babel-jadi-universitas.
Penulis: giarti
Editor: fitriadi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.