Enter your keyword

post

Prodi PJKR STKIP Muhammadiyah Babel Terakreditasi B

Prodi PJKR STKIP Muhammadiyah Babel Terakreditasi B

BANGKAPOS.COM, BANGKA–Peluang kerja menjadi guru di Pangkalpinang sangat luas, guru-guru lulusan PGSD maupun PJKR memiliki peluang besar di Pangkalpinang untuk menjadi guru.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Edison Taher saat memberikan sambutan dalam acara serahterima mahasiswa magang dasar Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB), Rabu (18/1) di SMKN 2 Pangkalpinang.

“Kita masih kekurangan guru namun oleh kementerian belum membuka, untuk itu kami merekomendasikan sekolah-sekolah untuk menerima honor untuk menutupi kekurangan guru itu, makanya peluang guru di Pangkalpinang ini besar,” paparnya.

Lebih lanjut  ia memaparkan empat kompetensi yang wajib dimiliki oleh guru diantaranya kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian.

“Keempat kompetensi ini harus dikuasai oleh seorang guru, di magang dasar ini bagaimana guru-guru mengajar, karena ini akan menjadi bekal nantinya. Setiap tahun guru-guru diuji kompetensinya,  dan Alhamdulillah kita terbaik di luar pulau jawa dan untuk Pangkalpinang kita terbaik se Babel,” pungkasnya.

PJKR Akreditasi B

Sementara itu dalam sambutannya Ketua STKIP MBB, Asyraf Suryadin membocorkan hasil akreditasi Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah Prodi PJKR Kita mendapatkan akreditasi B yang sebelumnya C, ini kedepan akan lebih baik lagi, dan tahun ini kita juga telah membuka dua prodi baru yaitu Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris. Tidak hanya  itu dosen-dosen kita juga telah lolos dalam penelitian yang dibiayai dikti, ini berarti dosen-dosen kita sudah layak dalam penelitian,” terangnya.

Dalam kesempatan ini sebanyak 248 mahasiswa mengikuti magang dasar di berbagai sekolah diantaranya mengikuti magang di 29 SD di Pangkalpinang, kemudian di 9 SMA/SMK dan dua sekolah di Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah.

Serah terima magang ini juga dihadiri Wakil Ketua 1 Maulina Hendrik, Wakil Ketua 2 Supanut, para kepala sekolah mitra dan dosen DPL  serta undangan lainnya.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2018/01/17/prodi-pjkr-stkip-muhammadiyah-babel-terakreditasi-b.

Editor: khamelia

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.