Enter your keyword

post

PRESENTASI LAPORAN AKHIR HIBAH PUSAT KARIR

PRESENTASI LAPORAN AKHIR HIBAH PUSAT KARIR

Pada Selasa dan Rabu tanggal 13-14 November 2018 tim inti pelaksana Hibah PKPKL melakukan presentasi laporan akhir Hibah PKPKL 2018 Kemenrisdikti bertempat di Ballroom Bintang Bali Resort, Jalan Kartika Plaza Bali. Dalam pembukaan seminar dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin, Kasubdit Penyelarasan Kebutuhan Dunia Kerja Tiomega Gultom dan Misbah Fikriyanto Kasubdit Penalaran dan Kreativitas, Rektor Universitas Udayana, Kepala LL-Dikti seluruh Indonesia, Kepala Karir Pusat Karir, Koordinator Wilayah Tim Pusat Karir Kemenristekdikti Wilayah I s.d. X dan beberapa mahasiswa. Seminar tersebut bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing perguruan tinggi penerima bantuan PKPKL tahun 2018

Dari 105 perguruan tinggi yang berhasil mendapatkan hibah pusat karir, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung bersama 22 perguruan tinggi lainnya terpilih untuk mempresentasikan laporan akhir Hibah PKPKL yang bertujuan untuk membantu percepatan dan pemaksimalan proses pembentukan pusat karir di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. Kehadiran LPBPK sebagai pusat karir  di kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung diharapkan dapat memberikan dampak pengayaan informasi yang dapat dijadikan dasar evaluasi dan referensi bagi pengembangan area akademik dan non akademik STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.

Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Dr. Didin Wahidin, M.Pd., dalam sambutannya menyatakan bahwa sebaiknya Pusat Karir dimulai sejak mahasiswa baru masuk, karena ada banyak masalah yang dihadapi, antara lain kemiskinan, kesejahteraan sosial, intoleransi, narkoba dan lain lain sehingga diharapkan pusat karir mampu membimbing mahasiswa. Selain itu, permasalahan yang menunggu para lulusan adalah angka pengangguran lulusan perguruan tinggi yang mencapai 700ribu, dengan angka partisipasi kasar perguruan tinggi 34% sehingga Pusat Karir tidak hanya berperan diakhir masal kuliah melainkan juga mampu berperan maksimal dengan menjadi jembatan antara program perguruan tinggi dengan dunia kerja.

Kasubdit Penyelarasan Tiomega Gultom menyatakan bahwa bantuan hibah PKPKL telah dilaksanakan sejak tahun 2014 dan pada tahun 2018 terdapat 243 perguruan tinggi penerima bantuan hibah PKPKL serta diharapkan pada tahun depan jumlah PT penerima akan bertambah lebih banyak. (fk)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.