Enter your keyword

post

MUI Kota Pangkalpinang Sahkan Program Tahunan

MUI Kota Pangkalpinang Sahkan Program Tahunan

LAPORAN WARTAWAN BANGKA POS, GIARTI HADI

BANGKA POS.COM, BANGKA — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pangkalpinang mengadakan kegiatan rapat kerja daerah untuk mengesahkan program tahunan yang telah diusulkan sebelumnya, Minggu (19/2) di Kampus STKIP MBB.

Zainuddin, Sekretaris MUI Kota Pangkalpinang menyampaikan bahwa rakerda ini merupakan upaya MUI untuk menyatukan program komisi-komisi yang sudah diusulkan dan selanjutnya disahkan bersama menjadi program tahunan.

“Kita menyadari kondisi bangsa dan kondisi umat saat ini membutuhkan ulama, ini semua kita usahakan dapat terjalin, kita ketahui beberapa waktu ini ulama sedang menghadapi beberapa cobaan, namun kita usahakan MUI ini sebagai lembaga dari para ulama kita jaga bersama-sama. maka dengan berkumpulnya para ulama dalam wadah MUI ini telah menyampaikan beberapa program kerja, oleh karenaya melalui rakerda ini kita satukan menjadi program komisi sesuai dengan bidangnya masing-masing,”papar Zainuddin.

Zainuddin juga menyampaikan terimakasih kepada STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung yang telah berkenan menjadi tempat berkumpulnya MUI Pangkalpinang dan menfasilitasi akomodasi peserta.

Dalam sambutannya Walikota Pangkalpinang yang diwakili oleh Asisten II Fitriyansyah menyampaikan salam hormat dengan para ulama yang telah bersedia menjembatani umat dalam dengan segala permasalahannya sehingga kota Pangkalpinang aman dan tertib.

“Saya sangat hormat dengan para ulama. Tanpa ulama maka masyarakat kita ini tidak ada yang menjembatani masalah-masalah agama. Oleh karenanya ulama sangat dibutuhkan dalam pembangunan Bangsa khususnya Kota Pangkalpinang yang berkelanjutan. Semoga kegiatan yang dirancang dalam kegiatan ini nantinya dapat membantu pemerintah kota Pangkalpinang,”paparnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Walikota Pangkalpinang yang diwakili Asisten II, pengurus Masjid, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, PWA, pengurus organisasi keagamaan.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/02/19/mui-kota-pangkalpinang-sahkan-program-tahunan.
Penulis: giarti
Editor: edwardi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.