Enter your keyword

post

Mohamad Arif Agitian Terpilih Menjadi Presiden BEM STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Mohamad Arif Agitian Terpilih Menjadi Presiden BEM STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Mohamad Arif Agitian dan Depri, mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) terpilih menjadi Presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP MBB periode 2016/2017.

Arif dan Depri terpilih dengan mengalahkan dua kandidat lainnya yakni kandidat nomor urut satu pasangan Andrean Saud Sihardo dan Nuryadi, dan pasangan nomor urut dua Rima Silda Filli dan Fajarwati.

Pemilihan yang berlangsung secara demokratis ini dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa hingga Rabu (15-16/11).

Panitia pemilihan Sutina dan Ely Yulianti menyatakan pemilihan ini diikuti sebanyak 702 mahasiswa terdiri dari prodi PJKR sebanyak 188 mahasiswa dan prodi PGSD sebanyak 514 mahasiswa.

“Sementara itu yang tidak memilih atau golput sebanyak 431 mahasiswa. Total surat suara yang dihitung sebanyak 702 surat suara, 662 surat suara dinyatakan sah oleh panitia dan saksi dan 40 surat suara dinyatakan tidak sah,”papar Sutina didampingi Ely kepada Bangka Pos, Jumat (18/11).

Dari hasil penghitungan yang dilakukan panitia kandidat nomor urut satu mendapat sebanyak 178 suara, nomor urut dua sebanyak 209 suara dan nomor urut tiga yaitu Mohamad Arif Agitian dan Depri mendapatkan 275 suara, dengan demikian yang terpilih adalah pasangan nomor urut tiga.

Layaknya pilkada sebenarnya panitia juga menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni seluruh mahasiswa STKIP MBB sebanyak 1133 mahasiswa.

“Kita menyiapkan surat suara sebanyak 1050 lembar surat suara. Seluruh surat suara dalam keadaan baik, tidak ada yang mengalami kerusakan,”tambah Tina panggilan sehari-hari Sutina yang juga mahasiswa PGSD ini.

“Kami ucapkan selamat untuk presiden BEM yang terpilih mudah-mudahan program-programnya bisa berjalan dengan baik dan lancar kedepannya, bisa memperbaiki lagi kekurangan dari BEM sebelumnya, tetap mempertahankan yang baiknya dan dapat membuat perubahan-perubahan yang baru,” tutur Ketua BEM periode 2015 Hirmawan Saputra.

Sementara itu Ketua terpilih Mohammad Arif Agitian mengaku mendapatkan spirit baru dan akan lebih mengenalkan STKIP kepada masyarakat secara luas.

“Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua BEM selanjutnya, saya merasa mendapat semangat baru untuk terus berbuat lebih banyak untuk teman-teman mahasiswa dan kampus STKIP MBB serta masyarakat luar. Harapan saya dapat menjadikan BEM STKIP sebagai pondasi dan salah satu alat untuk mempromosikan atau memperkenalkan Kampus STKIP MBB agar semakin dikenal dan maju serta BEM bisa menjadi wadah aspirasi mahasiswa.” papar peraih gelar Bujang Bangka Tengah ini.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/11/18/mohamad-arif-agitian-terpilih-menjadi-presiden-bem-stkip-mbb.
Penulis: giarti
Editor: edwardi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.