Enter your keyword

post

MILAD STKIP MBB ke 8

Sabtu, 9 November 2019.

Puncak Milad Ke-8 STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, berlangsung dengan meriah dengan mengusung tema “Membangun Sumber Daya Profesional, Berkemajuan dan Mencerahkan Di Era Industri 4.0”. Kegiatan milad dilaksanakan bertempat di Aula Lantai 4, Gedung Rektorat STKIP MBB yang dihadiri oleh para tamu yaitu perwakilan Kapolda Bangka Belitung, perwakilan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan Walikota Pangkalpinang, Pengurus Pusat Muhammadiyah Bangka Belitung, Pengurus Nasyiatul Aisyiyah Bangka Belitung, Pengurus BPH SKTIP MBB, Jajaran Pimpinan dan Wakil Pimpinan STKIP MBB, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa-Mahasiswi STKIP MBB. Kegiatan dimulai dengan persembahan konfigurasi bendera oleh mahasiswa PGSD STKIP MBB, yang dilanjutkan dengan penampilan Tari Pinang Sebelas oleh Sanggar Sang Surya STKIP MBB. 

Dalam sambutannya, Ketua STKIP MBB, Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd mengucapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah memberikan nikmat begitu besar akan pencapaian STKIP MBB yang sudah mencapai usia 8 Tahun. Dengan mengusung tujuan menjadi perguruan tinggi yang berkemajuan dan mencerahkan, STKIP MBB senantiasa berusaha  untuk terus mengevaluasi diri sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Saat ini, alumni STKIP MBB telah tersebar di dalam dan luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan berprofesi menjadi Guru Pengawai Negeri Sipil, Wirausaha, dan melanjutkan ke program magister. Tidak akan lama lagi, dengan dukungan dan doa dari segenap masyarakat Bangka Belitung,  STKIP MBB akan bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Kegiatan milad STKIP MBB dibuka dengan pemukulan Gong dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua STKIP MBB dan perwakilan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Potongan tumpeng diberikan kepada Karyawan Terlama yang telah mengabdikan diri bergabung dengan STKIP MBB yaitu Bapak Rudi. 

Persembahan lagu-lagu oleh UKM Paduan Suara Sinantra STKIP MBB menjadi penyempurna suasana kebahagiaan kegiatan puncak Milad ke-8 STKIP MBB. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yaitu lomba kaligrafi, video viral, foto viral yang diikuti oleh mahasiswa serta umum, dan perlombaan dosen dan pegawai di lingkungan STKIP MBB.

Dalam perayaan Milad Ke-8 STKIP MBB, dilaksanakan Seminar Nasional dengan Narasumber : Ibu Dr. dr. BM. Wara Kushartanti, MS, AIFO (Universitas Negeri Yogyakarta); Bapak Dr. Farozi, M.Pd (Universitas Negeri Jakarta); dan Ibu Dewi Satria Elmiana, Ph.D (Queen’s University Belfast). (SAM)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.