Enter your keyword

post

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Magangnya Sampai Solo

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Magangnya Sampai Solo

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKA POS.COM, BANGKA — Sebanyak 327 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) bakal melakukan kegiatan magang lanjutan yang akan digelar mulai Juli-Agustus mendatang.

Ketua Panitia Magang Lanjutan Maulina Hendrik menyatakan dalam magang lanjutan ini akan dilaksanakan dalam dua pola yakni magang mandiri yang pelaksanaannya di Bangka Belitung dan ada magang terintegrasi yang akan dilaksanakan di Sekolah Dasar Muhammadiyah di Solo Jawa Tengah.

“Jadi yang di Bangka Belitung pelaksanannya selama 10 hari akan magang di SD hingga SMA, sementara nanti yang di Solo 30 hari, kita kerjasama dengan Univiersitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),”jelas Maulina, Kamis (1/6) sore.

Untuk bisa magang ke Solo mahasiswa nantinya akan diseleksi karena hanya memberikan kuota sebanyak 30 orang.

“Yang ke Solo nanti melalui seleksi, yang dimulai hari ini (Jumat, 2/6) dan disana mereka akan dibimbing oleh dosen-dosen UMS,”tambahnya.

Tidak hanya mahasiswa STKIP yang bakal magang di Solo, nantinya mahasiswa UMS juga akan mengikuti magang di Bangka Belitung.

“Istilahnya magang pertukaran, nanti akan ada juga mahasiswa UMS yang magang disini,”tambahnya.
Ia berharap dengan magang ini mahasiswa mampu memperoleh pengetahuan tentang implementasi budaya sekolah mitra, yang akan menjadi bekal pengetahuan dalam pemahaman kurikulum, strategi pembelajaran, perangkat dan sistem evaluasi.

“Sementara bagi sekolah dengan adanya mahasiswa magang ini bisa mendapat bantuan pemikiran, tenaga dan teknologi dalam perencanaan dan pengembangan sekolah mitra, sekolah kiga bisa memperoleh informasi terbaru mengenai kebijakan dunia pendidikan yang melibatkan perguruan tinggi dan sekolah,”paparnya.(*)

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/06/01/mahasiswa-stkip-muhammadiyah-magangnya-sampai-solo.
Penulis: giarti
Editor: Iwan Satriawan

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.