Enter your keyword

post

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Rebut 5 Emas Open Turnamen Taekwondo 4th YutiPro

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Rebut 5 Emas Open Turnamen Taekwondo 4th YutiPro

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKA POS.COM, BANGKA — Atlet dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung berhasil meraih 5 emas, 2 perak dan tiga perunggu dalam even 4th Bangka Belitung Open Turnamen Taekwondo Championship diselenggarakan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia Profesional di Stadion Orom Sungailiat, Sabtu hingga Minggu (26-27/11).

Tidak hanya menggondol medali salah satu mahasiswa yaitu Carolina dinobatkan sebagai atlit senior putri terbaik . Kegiatan ini diikuti oleh 493 atlit dari Jakarta, Sumsel dan Bangka Belitung.
Pembina UKM Taekwondo STKIP MBB Dzihan Khilmi Ayu Firdausi mengaku bangga dengan keberhasilan ini dan berharap ke depan akan menjadi lebih baik lagi.

“Ini sebuah kebanggaan dan menjadi titik awal yang baik mengingat UKM ini baru dibentuk, Kita menurunkan 12 atlet dan alhamdulilah 10 diantaranya membawa medali,” papar Dzihan, Senin (28/11).

Adapun peraih medali ini antara lain untuk medali emas grup putri yaitu Putri Andini di kelas Under 57 Kg, Yora Putri di kelas Under 49 kg, Emelda Nivea di kelas Under 67 kg, Carolina yang mewakili klubnya di kelas under 46 kg juga meraih emas dan emas putra diraih M Yos Rizal Syahputra di kelas Under 68 kg.

“Sementara untuk perak Erlinda Ariyanto di kelas Under 57 putri dan Yudi Pratama di kelas over 87,01 kg putra dan untuk medali perunggu ada Badaruddin di kelas putra under 58 kg dan Vixgiyan Ariyanto di kelas under 73 kg, sementara kelas putrinya diraih Ria Anggraini di kelas under 46 kg,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Dzihan ini untuk pertama kalinya UKM Taekwondo STKIP MBB mengikuti pertandingan dan langsung memperoleh medali ini.

“UKM ini kan baru terbentuk kita latihan seminggu dua kali pas dekat-dekat pertandingan tiap hari dibawah pelatih Agam Dliya Ulhaq kita latihan alhamdulilah 12 atlit utusan UKM kita hanya tiga orang yang tidak mendapat medali ini kebanggaan bagi kita,” tambahnya.

Dzihan berharap mahasiswa UKM Taekwondo ini mampu meningkatkan prestasinya kedepan sehingga bisa mewakili Babel ke tingkat nasional dan membawa nama harum STKIP maupun provinsi.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/11/28/mahasiswa-stkip-mbb-rebut-5-emas-open-turnamen-taekwondo-4th-yutipro.
Penulis: giarti
Editor: edwardi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.