Enter your keyword

post

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung KKN di Desa Penyamun

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung KKN di Desa Penyamun

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Sebanyak 12 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penyamun Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Penerimaan mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah tersebut diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Agus yang mewakili Bupati Bangka, Rabu (13/1/2016) di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka yang ditandai dengan pemakaian jas KKN kepada asisten dan juga mahasiswa serta penandatanganan berita acara penerimaan KKN.

Asisten dalam arahannya mengharapkan para mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat dan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama ini di bangku kuliah untuk masyarakat.

“Jaga diri, bersosialisasi serta berbaur dengan masyarakat, jangan hanya berkelompok saja,” kata Arman.

Selain itu juga, asisten berpesan dalam menjaga nama baik almamater dan bisa memberikan hal yang bermanfaat dan terbaik untuk masyarakat terutama generasi penerus bangsa.

Sementara itu Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung diwakili Gatot Afrianto mengatakan KKN mahasiswa STKIP ini merupakan KKN mandiri dan tidak sama seperti yang reguler. Selain itu juga, KKN ini merupakan kali pertama dilakukan di Kabupaten Bangka.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, jaga dan berikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan dan desa juga,” ungkap Gatot.

Ditambahkan Gatot lagi, KKN ini untuk melaksanakan tri dharma pendidikan, yakni pengabdian masyarakat.

“Jaga nama baik, dan berikan karya kalian sehingga dapat melakukan KKN dengan baik dan berorientasi memberikan sumbang saran bagi pemerintah daerah,” katanya.

KKN Mandiri mahasiswa STKIP Muhammadiyah akan berlangsung selama dua bulan sampai 14 Maret mendatang dan dipusatkan di Desa Penyamun.

Tampak hadir dalam penerimaan KKN mahasiswa tersebut, para Kabag di lingkungan Setda Bangka, Camat Pemali, Kades Penyamun, dan tamu undangan lainnya.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/01/15/mahasiswa-stkip-muhammadiyah-kkn-di-desa-penyamun.
Penulis: edwardi
Editor: edwardi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.