Enter your keyword

post

Ketua STKIP MBB Nikmati Keindahan Wisata Bukit Batu Titi Gagasan Mahasiswa KKN di Desa Pelepak Puteh, Belitung

Kehadiran wisata baru di desa Pelepak Puteh di kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung yang digagas oleh amahsiswa KKN STKIP MBB bersama masyarakat desa setempat menjadi warna baru dalam kepariwisataan di pulau Belitung, sebab objek wisata Bukit Batu Titi ini menawarkan pesona alam yang menawand ari atas bukit di bumi Laskar Pelangi.

Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang masih asri, deretan bukit-bukit yang menawan di pulau Belitung yang masih alami dan tentunya menenangkan jiwa.

Bukit wisata Batu Titi digagas oleh mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung dan diresmikan langsung oleh Ketua STKIP MBB, Bapak Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd bersama kepala Dinas pariwisata Belitung, bapak Drs. Jasagung Haryadi serta kepala desa Pelepak Puteh.

Setelah peresemian bukit Wisata Batu Titi, Ketua STKIP Muhamamdiyah Babel, Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Dosen pembing Lapangan, dan para warga juga tak ingin melewatkan kesempatan menikmati keindahan alamnya. Mereka berfoto bersama disalah satu spot foto yang dikembangkan mahasiswa dan menjadi daya tarik tersendiri dari Wisata gunung Batu Titi.

Kepala Dinas Pariwisata Jasagung hariyadi, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa besar harapannya masyarakat dan pemerintah desa Pelepak Puteh dapat mengembangkan kembali obyek wisata Bukit Batu Titi ini salah satunya dengan melakukan sinergitas dan kolaborasi bersama instansi terkait, sehingga obyek wisata ini dapat menjadi destinasi wisata baru dan juga dapat mewujudkan Community Based Tourism (CBT) di Kabupaten Belitung.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.