Enter your keyword

post

Ketua MPR dan Gubernur Babel Resmikan Gedung Rektorat STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Ketua MPR dan Gubernur Babel Resmikan Gedung Rektorat STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

BANGKA POS.COM, BANGKA –– Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busro Muqoddas beserta Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi menandatangani prasasti peresmian Gedung Rektorat STKIP MBB lantai 1, Rabu (10/8) di GOR kampus Jalan Ahmad Dahlam KM 4 Desa Mangkol Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah.

Dalam kesempatan tersebut mantan Menteri Kehutanan ini mengajak umat Islam untuk bersatu dan kompak, menyingkirkan perbedaan dan selalu mencari persamaan.

“Marilah umat Islam bersatu yang kompak singkirkan perbedaan, dan cari persamaannya, yang mau qunut silakan yang tidak ya tidak apa-apa, yang berjenggot silakan yang tidak kayak saya ini juga tidak apa-apa. Umat islam jangan mudah diadu domba, diprovokasi oleh hal-hal yang bisa didiskusikan,”paparnya.

Ia mengajak kaum muslimin bersatu karena saat ini adalah zaman terjadinya kompetisi yang bebas, Zulkifli merujuk berbagai penelitian yang menunjukkan saat ini banyak orang yang lebih mementingkan ke’aku’nya dibandingkan kepentingan masyarakat, tidak hanya itu saat ini musyawarah mufakat juga semakin melemah dan hal ini terjadi karena adanya kesenjangan ekonomi.

“Untuk bisa menjawab hal ini hanya ada dua cara yakni pendidikan dan ekonomi, kalau pendidikan sudah baik, ekonomi sudah mapan maka kekuasaan akan mudah kita dapatkan,” paparnya.

Zulkifli meminta umat Islam harus pintar, harus cerdas agar manusia Indonesia memiliki nilai tambah dan warga Muhammadiyah bisa menjadi model dalam hal ini.

Di samping itu, lanjutnya, anak-anak juga harus diajari untuk wirausaha sebagaimana telah dicontohkan oleh Muhammad dimana ketika beliau diangkat menjadi Nabi beliau adalah seorang wirausahawan, seorang pengusaha sukses.

“Jadilah putra-putri Muhammadiyah kalai jadi guru jadilah guru yang hebat, petani ya jadi petani yang kaya,”tandasnya.

Ditambahkan oleh Busro Muqoddas selain pentingnya ilmu dan leadership untuk mewujudkan masyarakat madani juga harus ada kemampuan memadukan kampus-kampus Muhammadiyah yang memiliki visi berilmu amaliah beramal ilmiah.

“Ilmu itu harus diamalkan hingga menghasilkan etos ilmiah dan melahirkan etika ilmiah, jika tidak ilmu nanti hanya digunakan untuk loby-loby yang menguntungkan segelintir orang, membuat proposal dan akhirnya melahirkan kebijakan atau perda-perda yang tidak pro terhadap pihak-pihak yang tertindas,”paparnya.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/08/10/ketua-mpr-dan-gubernur-babel-resmikan-gedung-rektorat-stkip-mbb.
Penulis: giarti
Editor: Idandi Meika Jovanka

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.