Enter your keyword

post

KERJASAMA LPBPK STKIP MUHAMMADIYAH BANGKA BELITUNG DENGAN MALINDO BUSINESS AND CULTURAL CENTER UNTUK MENUNJANG KECAKAPAN DALAM MERANCANG KARIR DI ERA GLOBAL

KERJASAMA LPBPK STKIP MUHAMMADIYAH BANGKA BELITUNG DENGAN MALINDO BUSINESS AND CULTURAL CENTER UNTUK MENUNJANG KECAKAPAN DALAM MERANCANG KARIR DI ERA GLOBAL

LPBPK sebagai lembaga pengembangan karir di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung terus melakukan inovasi serta menjalin kerjasama agar dapat menjadi lembaga karir terdepan di Bangka Belitung. Sebagai implementasi visi dan misi LPBPK, pada hari Kamis (11/10), LPBPK telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Malindo Business and Cultural Center. Perjanjian kersama tersebut ditandatangani oleh kepala LPBPK STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung dan Ketua Pengarah Malindo Business and Cultural Center.

Perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak ini meliputi kolaborasi dalam pengembangan karir mahasiswa; Berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan pada masing-masing institusi untuk agenda pengembangan ilmu pengetahuan dan karir yang saling menguntungkan; Kolaborasi dalam penelitian dan pengembangan (Litbang) serta konsultasi terkait pengembangan karir dan bentuk-bentuk lain kolaborasi sosial dan ekonomi; Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah; Kerja sama di bidang promosi; serta kerjasama di bidang-bidang lain yang diperlukan oleh kedua belah pihak.

Malindo Business and Cultural Center merupakan sebuah organisasi bersama antara Malaysia dan Indonesia yang mana matlamat utama penubuhannya ialah mengeratkan hubungan di antara Malaysia dan Indonesia melalui aktivitas budaya dan ekonomi. Berdasarkan kepada sejarah penubuhan Malindo Business & Cultural Center (MBCC) bermula pada ketika itu Presiden Indonesia Joko Widodo pada masa tersebut menjadi Walikota Solo Indonesia.  Saat ini, Malindo Business and Cultural Center dipimpin oleh Dato’ Seri Dr. Alex Ong dengan dukungan Duta Besar Indonesia di Malaysia, MBCC telah melebarkan sayapnya ke negara Asean, Asia, Timur Tengah dan Eropa.

Salah satu agenda MBCC yang diselenggarakan di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung pada hari Kamis (11/10) bertemakan Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Bangka Belitung yang Handal dan Berdaya Saing, “Perspektif Mahasiswa dan Entreprenur”. Dalam kegiatan tersebut, ratusan mahasiswa Se Bangka Belitung menimba ilmu dari Ketua Pengarah Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia, Prof Datuk Sri Dr Alex Ong Malaysia, dalam kegiatan sharing bisnis dan kerjasama bagi UMKM dalam rangka pembangunan ekonomi Bangka Belitung dari perspektif mahasiswa. (fk)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.