Enter your keyword

post

Hari Pertama Masuk Sekolah Siswa SD Muhammadiyah STKIP Diajak Salat Dhuha

Hari Pertama Masuk Sekolah Siswa SD Muhammadiyah STKIP Diajak Salat Dhuha

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Kesan menyenangkan dirasakan para orangtua di hari pertama anak-anak mereka bersekolah di SD Muhammadiyah STKIP Pangkalpinang.

Orangtua bisa berinteraksi langsung dengan guru dan melihat secara dekat aktivitas belajar mengajar putra-putri tercinta selama menuntut ilmu di sekolah.

SD Muhammadiyah STKIP Pangkalpinang merupakan sekolah rintisan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIP) Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB).

Sekolah ini baru membuka kelas angkatan pertama terdiri dari 13 siswa.

Hari pertama masuk sekolah siswa mengikuti upacara yang kemudian dilanjutkan sholat dhuha berjamaah di masjid yang berada di kawasan sekolah. Sholat dhuha memang menjadi jadwal rutin siswa sebelum memulai pelajaran.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah STKIP Pangkalpinang, Yuanita MPd mengatakan salat dhuha dijadikan kebiasaan rutin yang akan memberikan manfaat besar bagi anak didik dalam hal penerapan ibadah di sekolah tersebut.

“Selain itu anak-anak juga melaksanakan ibadah wajib seperti salat zuhur dan ashar berjamaah,” tambah Yuanita.

SD Muhammadiyah STKIP menerapkan sistem belajar full day hingga sore hari Senin sampai Jumat.

Sekolah yang berlokasi di komplek perguruan Muhammadiyah Jl KH Ahmad Dahlan KM 4 Pangkalpinang ini dilengkapi fasilitas ruang belajar ber-AC, perpustakaan, masjid, laboratorium bahasa dan komputer, sarana olahraga, hotspot area, kantin, marching band dan laboratorium IPA.

Sekolah ini juga memiliki target hapalan Alquran minimal dua juz sampai kelas 6.

“Kami menargetkan sekolah ini menjadi percontohan sekolah terbaik di Bangka Belitung,” ujar Yuanita.

Master pendidikan yang juga dosen di STKIP Muhammadiyah Babel ini menuturkan pihaknya telah melakukan studi banding ke SD ternama di Yogyakarta yang akan diterapkan di sekolah ini.

SD Muhammadiyah STKIP Pangkalpinang akan menerapkan sekolah berbasis teknologi, menerapkan pendidikan berbasis islami, pembiasaan bahasa inggris, melatih kemampuan sosial dan public speaking melalui eskul, dan sekolah yang menjadikan alam sebagai sumber pembelajaran dan pembentukan karakter.

“Kehormatan bagi kami keluarga besar STKIP Muhammadiyah untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Babel. Kami hadir dengan konsep kurikulum terpadu (keislaman dan nasional), dan program unggulan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dibawah bimbingan guru berkualitas. Semoga dengan komitmen yang kuat dari kami untuk menghasilkan generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual tapi cerdas secara ruhiyah,” ujar Yuanita.

Sumber:  http://bangka.tribunnews.com/2016/07/18/hari-pertama-masuk-sekolah-siswa-sd-muhammadiyah-stkip-diajak-salat-dhuha.
Penulis: khamelia
Editor: fitriadi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.