Enter your keyword

post

36 Peserta Ikuti Darul Arqam Untuk Penguatan Ideologi Muhammadiyah

36 Peserta Ikuti Darul Arqam Untuk Penguatan Ideologi Muhammadiyah

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKA POS, BANGKA — Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Bangka Belitung mengadakan kegiatan Darul Arqam bagi 36 anggota yang berasal dari utusan PDM, AUM, Ortom Muhammadiyah se-Babel, Kamis- Minggu (11-14/8) di Gedung Babel STKIP MBB.

Ketua Panitia Romadon menyatakan kegiatan ini untuk menguatkan ideologi Muhammadiyah di tingkat pengurus maupun anggota serta simpatisan Muhammadiyah.

“Kita juga ingin membentuk cara berpikir dan bersikap yang sama tentang Muhammadiyah sebagai gerakan Islam Dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan tajdid bagi setiap anggota dan pimpinan persyarikatan,” papar Romadon usai penutupan acara, Minggu (11/8) sore.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dan menjadi salah satu program kerja Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah.Diharapkan dari kegiatan ini terjadi sinergi pemikiran maupun kegiatan pimpinan wilayah di tingkat daerah, cabang, ortom dan AUM.

“Kita juga berharap kemampuan kader dalam melaksanakan visi dan misi persyarikatan meningkat sesuai dengan cita-cita persyarikatan Muhammadiyah,”tambah Romadon.

Dalam kegiatan ini menghadirkan pembicara Dr Faiz Rafzi dan Paryanto Rohma dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta Siti Aisyiah dari Pimpinan Pusay Aisyiyah.

Ditambah berbagai materi dari PWM Babel seperti Fadillah Sabri, Hasan Rumata maupun Sofyan Sauri.

“Peserta selain mendengarkan ceramah mereka juga melakukan diskusi, out bond dan tak ketinggalan solat malam dan tadarus,” tambahnya.

Para peserta kendati harus menginap di STKIP selama empat hari tiga malam tak mengurangi semangat mereka saat mengikuti kegiatan hingga akhir acara.

Sumber:  http://bangka.tribunnews.com/2016/08/14/36-peserta-ikuti-darul-arqam-untuk-penguatan-ideologi-muhammadiyah.
Penulis: giarti
Editor: edwardi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.