Enter your keyword

post

325 Mahasiswa STKIP Ikuti Magang Lanjutan

325 Mahasiswa STKIP Ikuti Magang Lanjutan

Laporan wartawan Bangka Pos, Giarti Hadi

BANGKA POS, BANGKA— 325 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung mengikuti pembekalan magang lanjutan di GOR kampus, Kamis -Jumat (20-21/7), kegiatan ini sebagai persiapan awal bagi mahasiswa yang akan terjun ke sekolah untuk melaksanakan magang.

Dari 325 mahasiswa sebanyak 37 mahasiswa mengkuti magang terintegraasi di beberapa sekolah dasar di Solo Jawa Tengah.

Ketua Panitia Magang Maulina Hendrik menyatakan kegiatan magang untuk di BAngka akan dilaksanakan mulai 31 Juli hingga 10 Agustus mendatang sementara magang terintegrasi mahasiswa akan mengiutinya selama sebulan mula1 27 Juli hingga 25 Agustus mendatang.

“Magang sebagai salah satu mata kuliah yang harus ditempuh mahasiswa, magang ini bertujuan untuk membentuk pengetahuan, keterampilan dan sikap profesional mahasiswa sebagai calon pendidik sekaligus memantabkan kompenetnsi akademik kependidikan serta menetapkan kemampuan awal calon guru dalam mengembangan perangkat pembelajaran,”papar MAulina dalam sambutannya.

Magang ini sendiri iikuti baik oleh mahasiswa Prodi PGSD yakni sebanyak 238 dan mahasiswa PJKR sebanyak 87 orang, mereka akan melaksanakan magang di 42 sekolah di Pangkalpinang dan beberapa sekolah di Solo.

Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Gatot Afrianto berpesan agar menjaga etika di lingkungan dimana mereka ditempatkan dan jangan sampai membuat masalah selama pelaksanaan magang lanjutan ini.

“jika ada laporan membuat masalah nanti dibatalkan saja magangnya, tolong jagan etika dimana saja anda berada,” terang Gatot.

Ia juga berpesan agar mahasiswa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempelajarai berbagai hal di sekolah seperti RPP, proses pembalajaran, bagaimana guru melakukan pembimbingan dan evaluasi.

“maksimalkan waktu sebaik mungkin jangan malu bertanya, berinteraksilah di sekolah sehingga magang ini benar-benar akan membawa manfaat bagi kalian,”pungkasnya.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/07/20/325-mahasiswa-stkip-ikuti-magang-lanjutan.
Penulis: giarti
Editor: Hendra

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.