Enter your keyword

post

25 Mahasiswa STIKP Muhammadiyah Bangka Belitung KKN di Bangka Tengah

25 Mahasiswa STIKP Muhammadiyah Bangka Belitung KKN di Bangka Tengah

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Bangka Tengah akan menjadi tujuan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 25 mahasiswa STIKP Muhammadiyah Bangka Belitung angkatan II.

Kehadiran mahasiswa tersebut langsung disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangka Tengah (bateng), Sunardi di ruang rapat VIP Bupati kantor bupati bateng.

Mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKN di dusun Sadap dan desa Perlang kecamatan Lubuk Besar.

“Saya berharap kegiatan ini akan menghasilkan komitmen untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kesejahteraan ekonomi, sosial, budaya dan agama bagi masyarakat, sehingga dapat terwujud pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Sunardi, Selasa (12/1/2016).

Ia mengingatkan tantangan mahasiswa cukup berat melihat gaya hidup masyarakat sudah menuju pola hidup kebarat-baratan.

“Sementara itu pengetahuan masyarakat mengenai dampak buruk dari pemakaian narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya masih rendah. Hal ini sangat menuntut ketajaman prioritas kerja bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Bangka Tengah,” kata Sunardi yang dihadiri oleh staf ahli, kepala SKPD, camat pangkalan baru, sekcam lubuk besar dan ketua STIKP Muhammadiyah babel.

Sementara itu Ketua STKIP Muhammdiyah Bangka Belitung, Asyar Suryadin mengatakan KKN ini merupakan yang ke dua kalinya dilaksanakan di bateng.

“Ini merupakan yang kedua kalinya kami KKN di Bangka Tengah dimana tahun 2015 dilaksanakan di kecamatan Simpangkatis, sekarang kami di kecamatan Lubuk Besar tepatnya di dusun Sadap dan desa Perlang,” ungkapnya.

Ia berharap agar kerjasama antar STIKP Muhammadiyah dapat terus terjalin.

“Terimakasih kepada pemda telah menerima kami di bangka tengah untuk melaksanakan KKN. Semoga kerjasama ini dapat terjalin selamanya serta memberikan manfaat bagi pemda,” tambahnya.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/01/12/25-mahasiswa-stikp-muhammadiyah-babel-kkn-di-bateng.
Penulis: Riski Yulianri
Editor: edwardi

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.