Enter your keyword

post

209 Mahasiswa STKIP Muhammadiyan Babel Ikuti Masa Taaruf Kampus

209 Mahasiswa STKIP Muhammadiyan Babel Ikuti Masa Taaruf Kampus

BANGKAPOS.COM, BANGKA– Mahasiswa baru Sekolah Tinggi  Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) diharapkan bisa menjadi agen perubahan dan bisa menjadi pelurus dalam masyarakat.

Hal ini dilontarkan Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin saat membuka Masa Taaruf (Mataka) Kampus 2017 di GOR Kampus, Sabtu (9/9).

“Mahasiswa baru STKIP diharapkan bisa mewujudkan visi misi kampus, mahasiswa bisa menjadi agen of change dan menjadi pelurus di masyarakat,” papar Asyraf.

Dia juga memaparkan saat ini kampus sedang meningkatkan kualitas SDMnya dengan menyekolahkan lima dosen untuk lanjut studi di jenjang S3 baik di dalam maupun di luar negeri.

“Kita saat ini sedang meningkatkan kualitas SDM kita, lima dosen sedang melanjutkan studi ke jenjang doktor, satu di Jerman, satu orang di UNJ, dua orang di UPI dan satu orang lagi di UNES, satu lagi staf administrasi kita mendapat beasiswa ke Amerika,” terangnya.

Dikatakan Asyraf menjadi pendidik tidak mudah karena saat ini setiap orang tua menginginkan anaknya dididik oleh guru-guru yang berkualitas dan berkompeten.

“Anda termasuk yang beruntung bisa diterima disini, kemarin lebih dari 300 mahasiswa mendaftar namun saat ini penyaringan dilakukan dengan ketat sehingga yang diterima benar-benar yang mampu,” jelasnya.

MATAKA tahun 2017 ini diikuti oleh 209 mahasiswa yang terdiri dari 204 mahasiswa baru dan 5 mahasiswa lama yang belum mengikuti kegiatan ini pada tahun sebelumnya.

Dijelaskan oleh Ketua Panitia Dedy Putranto pelaksanaan MATAKA ini akan dilaksanakan selama lima hari mulai Sabtu (9/9) hingga Rabu (13/9).

“Kegiatan ini diikuti oleh 204 mahasiswa baru yang terdiri dari 147 mahasiswa PGSD, 49 mahasiswa PJKR, 4 mahasiswa Pendidikan Matematika dan 4 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris,” jelas Dedy.

Kegiatan ini dimulai dengan ditandai pengalungan tanda peserta MATAKA oleh Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin disaksikan Wakil Ketua dan para Ketua Prodi.

Kegiatan ini selain dihadiri dosen turut hadir Plt Wakil Ketua 1 Maulina Hendrik, Wakil Ketua 2 Gatot Afrianto, Ketua Prodi PGSD Yuanita, Ketua Prodi PJKR Widati Amalin Ulfah, Ketua Prodi Pendidikan Matematika Ayen Arsisari.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/09/09/209-mahasiswa-stkip-muhammadiyan-babel-ikuti-masa-taaruf-kampus.
Penulis: khamelia
Editor: khamelia

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.